Breaking News
Loading...
Rabu, 16 Januari 2013

Perawatan Wajahku (Cowok) dari Vitacid sampai Glycore

Note : Karena ini posting lama sebelum blognya berubah konsep, jadi ada beberapa yang udah aku update di beberapa post.
Oke beberapa posting yg lalu tentang skincare udah cukup ribet ya, Haha. Ini update terbaru karena ada beberapa kebutuhan khusus yaitu masalah ingrown hair. Ini pipi monyet tumbuh rambut dimana2 klo dicabut bakal ingrown alias tumbuh ga maksimal dan infeksi. Sedangkan klo dicukur kurang bersih. Jadi harus cari solusi. Selain itu kebutuhanku yg lain itu pencerah (bukan pemutih) dan mengurangi minyak di wajah. Oke untuk itu aku dah berselancar ria dan curi2 ilmu di 2 forum, yang pertama forum dokter realself.com dan yg satu adalah perguruan silat femaledaily.com (silat kecantikan, Haha). Oke ini dia senjata aku,
  1. foaming wash, yang pasti bukan scrub, kulit ga cocok yang namanya scrub. Merek : garnier kuning, klo yg biru terlalu keras, pake pagi, siang, sore. Update di post : Top 3 Brand Sabun Muka buat cowok
  2. Acnes powder lotion, semacam toner, enak bau mentol semriwing. Aku pake habis cukur gt. Selain itu nahan minyak di wajah.
  3. Sunblock, lagi cari yang pas. Sementara masih pake vaseline men spf 15. Pengen nyoba yang tinggian spfnya. Ada saran? Pake pagi + siang.  Update di post : Top 3 Brand Sublock buat cowok
  4. Pelembab, aku pake hada labo, lotion + milk biar nendang. Setiap habis mandi sore, kenapa pake paket lengkap soalnya malemnya bakal disiksa pake racun yg lebih dahsyat. Selain itu mengandung arbutin, lumayan mencerahkan
  5. Tretinoin, ini dia racun utama. Aku pake tiap mlm senin, rabu, jumat. Tretinoin ini fungsi utama sih sbg obat jerawat tp ada rahasia laen. Yaitu awet muda. Yup tretinoin ini bs kita gunakan buat ngilangin kerut2. Lah aku aja msh di bawah 25 kok pake? Menurut dokter2 di realself.com untuk mendapatkan benefit dari tretinoin gunakan sedini mungkin. Dan kita sbg cowok ga perlu takut dengan efeknya, beda dengan cewek. Klo cewek harus hati2. Aku dulu pake kadar 0,05 karena jerawatan, karena udah sembuh dan menjaganya aku turunin ke 0,025. Dan aku berharap bsk tua ttp awet muda. Hehe. Merek : vitacid. Update di post : Vitacid untuk cowok berjerawat dan FAQ tentang Vitacid
  6. Asam glikolat. Apaan tu? Bahasa inggrisnya glycolic acid. Ini adalah semacam AHA. Silakan browsing sendiri. Aku pake yg kadarnya 10 persen, fungsi utamanya yaitu mencegah ingrown hair ku. Hehe. karena asam glikolat fungsinya sebagai eksfoliating, atau pengelupas kulit mati, jadi rambut yang tertahan kulit bisa keluar. Selain itu kulit tetap halus, Haha. Mantab kan. Aku pakai tiap mlm selasa, kamis, sabtu. Kenapa seling dengan vitacid? Sebab keduanya sangat keras, sebenarnya gpp kalo tahan sama rasa kering di wajahnya (ini alasan pake hadalabo lotion+milk). Merek : glycore . Tunggu review lengkap ya gan.
Vitacid dan glycore aku pake tiap mau tidur. Cuci muka tanpa sabun. Trs pakenya di keremangan, soalnya.kedua bahan itu klo kena cahaya rusak. Jadi ringkasnya Vitacid : lawan minyak, jerawat, awet muda Glycore : lawan ingrown hair, bikin cerah, awet muda Hadalabo : bikin lembap, cerah Vaselin spf 15 : melindungi kulit Acnes powder lotion : after shaving toner Foaming wash : kulit bersih Oke itu dia keribetanku, haha Dan saya puas.

29 komentar:

  1. mau kasih masukan nih bro untuk penggunaan sunblock for face, rekomen dari dokter atau dari orang-orang yg pernah pake, pake sunblock Parasol yg SPF 15 atau 30, cocok untuk kulit pria yg aktif & anti air (keringat) dijamin ga luntur hehe =))
    trus selama pengunaan aktif Vitacid dilarang melakukan facial wash dong yah, tambah kusem dong muka'a bro, ada siasat lain? maklum lagi berguru *lalu gelar tiker* :-d =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi sebelumnya sudah mampir :) Sebenarnya aku sudah pernah pakai medicated sunblock macam parasol dan aku sebenarnya sudah pernah posting macam-macam produk perawatan wajah yang pernah aku pakai :-d . Mungkin kurang update ya. Parasol emang lebih mahal [-( tapi anti air. Sekarang aku lebih suka pakai skin aqua (k).

      bukan melarang facial wash tapi tepatnya facial scrub bro. Aku pernah nulis top 3 brand facial wash yang pernah aku pakai.

      kalau berani pakai exfoliatnya asam glikolat seperti poin 6 sebagai pengganti scrub. Kalau berani ya bro 8-)

      Kita juga sama-sama lagi belajar (o)

      Hapus
    2. oke sip, thx udah boleh corat coret hehe :-d
      kalo review sunblock skin aqua itu tidak tahan terhadap air & mudah luntur, dari kemasan'a lebih siple yg parasol (h)
      kalo untuk facial wash selama penggunaan vitacid mending cari aman aja deh, ga usah cuci muka pake facial wash atau facial scrub yg malahan nanti takut muka'a tambah bergajul alias kaya jalan aspal wahaha =))
      tapi udah pernah pake Glycore 10 dong, reviewnya dong? itu aman dipake selama penggunaan pake vitacid?

      Hapus
    3. Hahaha..

      Bener sih gan, luntur dan nggak praktis kalo buat ke pantai/renang @-)

      Kalau nggak cuci muka terus gimana dong gan? :-?
      Ga kebayang muka berminyak ky apa.
      Coba deh cek forum kecantikan yang dikelola dokter AS atau blog dokter kulit yang terkenal ini banyak ilmu yang bisa kamu cari di sini.

      Yup, aku pernah reviewnya dikit doang sih. Campur sama produk lain. Aku berhenti pake soalnya susah carinya, kudu pesen klo di daerah Semarang. Sebenarnya sayang banget, soalnya sudah cocok. (o)

      Hapus
    4. masukan dari rekan-rekan yg lain selama memakai vitacid, untuk membersikan muka dengan menggunakan:
      1. yoghurt
      2. viva milk cleanser yg mengandung mentimun
      3. menggunakan parutan mentimun lalu kita basuh ke muka kita
      4. pake irisan tomat
      5. atau pake uap aer hangat trus kita bersihkan dengan kapas

      aku lebih mencari aman, dari pada menggunakan facial wash tapi kandungan'a bisa bikin kontra dengan vitacid bisa kenapa-kenapa nanti muka'a hahaha :-d

      Hapus
    5. i've read that! Hahaha :>)
      aku sudah sering baca tuh diforum-forum dan blog walking. Kayakny acuannya si bobi ya? :-d
      dah hampir 2 tahun aku jalani dan its okay, padahal kulitku sensitif (punya urticaria). Emang cocok2an sih. :-)

      Hapus
    6. hahaha :D *cakar cakar tembok* :-d
      tapi sekarang lagi pake facial wash yang clean&clear, lumayan enak muka'a (k)

      Hapus
    7. haha kayaknyan semua cowok berjerawat rujukannya si bobi. aku dulu juga tahu vitacid dari bobi, tapi awalnya buat ngobatin jerawat di punggung. setelah punggung sukses baru pindah ke muka.

      terakhir pake clean&clear waktu SMA, minta punya temen. lupa gimana rasanya :>)

      Hapus
  2. thanks artikelnya :D
    kebetulan mukaku sering jerawatan, gak terlalu parah sih, tapi bekas jerawatnya itu yg bikin bete :(
    slama ini aku cuma pake Acnes: Creamy Wash doang

    aku pengen ngikutin bro make Glycore dan Vitacid, ini barusan beli :D
    nah, klo aq uda pake 2 produk itu, aman gak klo aq tetep pake Acnes itu??
    ntar takutnya gak cocok, n bikin muka tambah parah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending tes dulu bro.
      vitacid sama glycore diselang-seling gitu.

      ane acnesnya sekarang pake yang facial foam, yang lebih ringan. (o)

      Hapus
    2. aman gak si bro klo vitacid di pake jangka panjang
      karna banyak yg beda2 pendapatnya, ada yg bilang aman, ada yg enggak

      thanks bro :-d

      Hapus
    3. aku dah pake 2 tahun, hehe :>)

      aman menurutku, itu kalau : selalu pakai sunblock minimal spf 30. Tapi aku sekarang uadah jarang pake soalnya dah ga jerawatan, paling seminggu 2-3x (o)

      Hapus
    4. (o) cheer

      semoga berhasil

      Hapus
  3. Bro, aku udah 2 kali pake Glycore kok mukaku jadi kemerahan gitu ya? Jadi malu ni :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro km pake glycore sm vitacid?
      Klo iya, udah pake sunblock?kemungkinan kulitmu agak sensitif. Coba berhenti pake dulu sampe merahnya hilang. Oh iya kadar glycore sm vitacidnya yg brp?

      Menurut pengalaman, yg beresiko membuat kulit kemerahan itu vitacid.

      Hapus
    2. aku pake vitacid sm glycore nya gantian
      glycore aku pake yg 8, vitacid 0,05

      aku gak ada pake sunblock

      Hapus
    3. Wah bro, itu ngrusak kulit klo nggak pake sunblock. Baca artikel ku di label mens care, ada ulasan lengkap tersendiri ttg vitacid.

      Syarat utama pakai vitacid itu hrs pake sunblock minimal spf 15, lebih bagus. Di etiket obatnya kan ada petunjuk penggunaannya.
      Rekomendasi : parasol, pabanox, skin aqua, uv tint.

      Coba berhenti dulu sampai merahnya reda. Kemudian ulangi lg dr awal. Tanpa glycore dulu.
      Baca artikel : vitacid untuk kulit berjerawat.

      Glycorenya klo kulitnya sudah terbiasa dengan vitacid.

      Semoga berhasil

      Hapus
  4. Kalo buat ngilangin noda hitam bekas jerawat itu vitacid ny ampuh nggak bro..soalny mukaku nggak jerawatan tp ad bekas2 jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. bekas yang gimana bro?? kalo bekas hitam-hitam vitacid nggak begitu nolong. cari agen whitening/lightening. kalo pengen cepet pakai ponds flawless white, yg malem aja.makenya yang rata ya bro sampe leher2 biar putihnya nggak belang antara muka sama leher. kalo kira-kira dah cukup ya berhenti aja. atau cari produk whitening lainnya, sesuaikan sm jenis kulit ya gan.
      kalo macam bopeng bisa pake vitacid tapi hati-hati gan. good luck (o)

      Hapus
  5. Gan, bekas jerawat yg merah2 gini ilangin nya pake apa gan? Sy sebelum nya pake vitacid, alhamdulillah jerawat mendingan, cm bekas nya memerah dah susah hilang gan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. jerawatnya dibersihin dulu. sampai sembuh total,pake vitacid lama2 kemerahannya ilang kok (o)

      Hapus
  6. Broo saya baru sembuh dr jerawat yg parah nih. Selama 1 tahun menggunakan vitacid alhamdullilah sekarang hasilnya sudah maksimal. Sekarang mau nyoba pake glycore. Ada efek purging gak
    Seperti pake vitacid?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan aku pake glicore nggak purging. Tp wajah jd kucel bgt. Jd pakenya mlm aja. klo dihapus balik ganteng kok. =))

      Hapus
    2. Ouh klo pakenya pagi kelihatan kucel yaa. Berarti biar enak dipake malem. Sudah pake brp lama gan?

      Hapus
    3. Iya, karena teksturnya berminyak dan lengket bgt. ane pake cuma 6 bulan, sekarang nggak, tapi emak ane sekarang yang pake gan. :-)

      Hapus
  7. trimakasih infonya gan....
    ...
    sangat menarik dan bermanfaat...
    mantap..

    BalasHapus
  8. hhi kalau ak sekarang pakai yang dibiasa pakai feby blink endos bangeeet

    BalasHapus
  9. Bro saya memakai vitacid baru sebulan yg kadar 0,025% dengan pembersih muka sabun bayi. Itu bagus apa ngga ya ? Coz jerawat saya begitu2 aja belum kelihatan perkembangannya. Oh iya 1 lagi. Bole gak vitacid dipake berbarangan dengan dermatic penghilang belas jerawat ?

    BalasHapus

Copyright © 2012 Bon A Voyage All Right Reserved
Designed by CBTblogger