Breaking News
Loading...

Post With Title

  • New Movies
  • Recent Games
  • Tech Review

Tab 1 Top Area

Technical Blog post

Tech News

Game Reviews

Recent Post

Kamis, 13 Juni 2013
(Men's Care) Artificial Urticaria Bukan Biduran Biasa

(Men's Care) Artificial Urticaria Bukan Biduran Biasa

Salam!
Pagi yang gloomy, sesendu hatiku hehehe.... Pertengahan bulan Juni kok masih saja mendung. Seminggu hampir hujan tiap hari. Tapi walaupun mendung dan sedikit galau, hidup tetap berjalan kan? ^.^

Daripada galau yang tak berujung dan membuat diriku semakin tidak waras, aku mau nulis saja deh. Hehehe. Kali ini aku mau membahas salah satu keunikan (biar keren daripada kelainan) diriku yaitu biduran!  Hahaha. Eits, bukan biduran biasa lho. Ini spesial seperti Bukan Bintang Biasa. Hihihi. Biduran yang aku derita adalah Artificial Urticaria. Keren kan namanya?

Kalau orang dengar kata biduran pasti langsung ingat dengan bentol-bontol kemerahan dan gatal karena dingin/angin. Sebenarnya biduran itu nama lain dari alergi kulit. Aku memang nggak akan membahas dalam tenang urtikaria/biduran itu sendiri. Kalau mau lengkapnya coba baca urtikaria-wikipedia.

Alergi kulit ini pencetusnya macam-macam, ada yang alergi dingin, panas, obat, debu, udang seperti kakakku dan macam-macam deh. Nah kalau yang lain terdengar masih normal, beda dengan diriku. Aku alergi tekanan / gesekan. What? Bukan tekanan batin lho ya. Hehehe.

Masih ingat berita tentang Nenek Huang Xiangji si Manusia Kertas? Jika belum pernah dengar atau lupa, aku ingatkan sedikit. Nenek Huang ini memiliki julukan Manusia Kertas karena kulitnya bisa ditulisi. Mungkin kalian berpikir kalau normal lah semua kulit bisa ditulisi. Iya normal jika tulisannya terlihat hitam atau merah atau biru tergantung dari warna tinta. Coba deh lihat gambar ini.


Adakah yang aneh? Hahaha. Menakutkan? Heheh. Kulit penderita Artificial Urticaria jika digores dengan benda tajam/kasar akan muncul efek timbul atau emboss. Begitu pula dengan kulitku, jika mendapat tekanan, langsung deh bakal timbul seperti itu. Jika ada orang yang pertama kali lihat pasti kaget. Kelainan ini, aku derita sejak kelas 1 SMP, sejak aku duduk semeja dengan temen yang juga memiliki kelainan yang sama. Apakah saya tertular? Nggak tahu ya. Hipotesisnya kurang kuat kalau aku tertular, keluargaku nggak ada yang ikut tertular tuh. :-)

Buat orang yang pertama kali melihat pasti ngeri. Ada cerita waktu awal-awal aku mengalami gejala ini. Waktu habis mandi, aku keluar kamar mandi topless (hihihi), kebetulan ada tante dari jogja. Tanteku kaget, beliau kira aku habis disiksa (???) dicambuk lah atau disesah (KDRT atau masokis nih). Hahaha. Karena beliau baru tahu ya langsung saja kalau ibu cerita keanehanku. Memang kebetulan punggungku mengerikan, penuh dengan baret-baret akibat pakai handuk kasar. Hehe. Dan sekarang aku kebal kalau ditanya, kok bisa gitu? Capek boooo... Langsung aja kusuruh googling.

Arficial uritrica di kulitku
Arficial uritrica di kulitku
Karena kelainan itu, aku kudu sedikit milah-milah kalau ada urusan dengan kulit. Handuk tidak boleh kasar, sabun muka tanpa scrub, meghindari ini-itu hihihi kesannya centil sekali. Urtikaria yang kualami  bukan cuma kalau digesek, tapi kalau mendapat tekanan yang cukup seperti ditampar, bakal muncul juga kok. Makanya dulu waktu SMA aku sering dijahilin, pada suka nampar pipi atau tangan. Langsung deh muncul cap tangan merah 3 dimensi. :-(

Pertanyaannya sekarang, apakah bisa diobati? Dulu aku pernah ke dokter kulit paling terkenal di daerah aku. Dokternya bilang nggak apa-apa dan kasih obat apaan juga nggak gitu aku inget, emang selama minum obat itu gejalanya berkurang. Tapi kalau habis obatnya, muncul lagi. Sepupuku yang dokter kutanya, dia malah bingung dan tertatik buat jadiin aku eksperimen (sepupu apaan nih). Sekarang aku cuek aja lah, minum vitamin C yang cukup buat ngurangi gejala alergi. Oh iya jadi tips nih yang punya alergi, bisa dibantu kok mengurangi intensitas alerginya dengan mengkonsumsi vitamin C. Oh iya, dulu waktu aku sakit demam berdarah, selama opname, urtikarianya hilang sama sekali lho. Mungkin salah satu obatnya berpengaruh kali ya. Tapi setelah keluar RS, alerginya muncul lagi. Hehehe.

Kira-kira ada untungnya nggak??? Penyakit kok untung? Ada sih, jadi terkenal seperti nenek Huang. Hihi. Pasti ada temen yang minta namanya ditulisin terus difoto. Kira-kira laku nggak ya diobyekin? Hehehe. Apakah ini langka? Aku nggak tahu, kayaknya sih nggak, hanya saja banyak orang yang nggak bilang. Selain diriku, aku tahu dua orang lain di sekitarku yang juga memiliki keunikan ini. Ditambah Nenek Huang dan bahkan ada yang mengunggah video proses munculnya artificial urticaria di Youtube.

Sekian dulu ya! Selamat beraktivitas!
Selasa, 11 Juni 2013
(Men's Care) Top 3 Brands Sabun Wajah Cowok

(Men's Care) Top 3 Brands Sabun Wajah Cowok

Salam Hola Halo! Shalom!

Sebelum baca artikel ini, perkenankan saya mengaku dosa terlebih dahulu. Saya bikin artikel ini saat ngasih les privat! Hehe. Maafkan saya nak, tutormu lagi gila. Sebenarnya adiknya lagi ngerjain soal sih, jadi nganggur deh (pembelaan). Hehe

Langsung saja ya, aku mau meneruskan artikel obat jerawat vitacid. Kalau kemarin aku sudah membahas bagaimana mengendalikan jerawat untuk cowok (cewek ikut boleh lah), sekarang aku mau membahas salah satu perawatan dasar untuk kulit wajah (terdengar centil sekali) yaitu membersihkan wajah.

Menilik dari judulnya, jelas aku bakal membahas membersihkan wajah dengan sabun. Sebenarnya ada produk lain sebelum sabun yaitu milk cleanser alias susu pembersih. Nah walaupun judulnya Top 3 Brands, ini versi aku lho untuk orang lain ya belum tentu karena aku percaya prinsip ini.
Produk yang cocok untuk dirimu belum tentu cocok untuk diriku.
Pada dasarnya kulitku adalah kulit berminyak, super berminyak malah dan juga sensitif. Sensitif di sini bukan berarti mudah jerawatan (terutama setelah memakai Vitacid) tetapi karena ada kelainan Arficial Urticaria. So, aku menghindari pemakaian scrub! Jadi sabun yang aku pakai sekarang dalam bentuk foam.

Yup langsung saja kita mulai.

Peringkat 1# Johnson's Baby Top to Toe Wash


Johnson's Baby Top to Toe Wash

Sumpah nggak nyangka, sabun bayi ini enak dipakai buat cuci muka, bahkan bisa buat shampo darurat. Review lengkap di Sabun bayi Johnson's Baby Top To Toe Wash

Peringkat 2# Acnes Foaming Wash
acnes foaming wash
Sumber Gambar : rohto.co.id
 Aku sudah pakai brand ini selama tiga bulan, masih belum lama lho. Tapi nggak selang-seling brand seperti dulu. Kalau dulu pasti ada dua macam sabun, yang satu coba-coba yang satu Garnier Facial Wash. Sabun ini sudah memenuhi syarat utamaku, tidak ada scrub dan tidak keras, mild sekali. Kemasannya dalam bentuk pompa. Ketika dipompa, sabun keluar dalam bentuk foam alias busa. Jadi kita tidak susah-susah membusakan terlebih dahulu. Setelah dipakai, kulit tidak kesat dan nyaman. Oh iya bagi yang sedang pakai Vitacid untuk mengobati jerawat, sabun ini aku sangat aku rekomendasikan.

Peringkat 3#  Clean n Clear Essentials Foaming Facial Wash
Sumber gambar : google
Melorot nih C&C. Sabun ini enak banget, nggak bikin kering muka sampai mengelupas. Untuk review lengkap bisa lihat di post Garnier Fruit Active vs Clean & Clear Essencial

Terlempar dari daftar 3 besar :

Peringkat 4# Garnier Light Gentle Clarifying Foam
Garnier Light Gentle Clarifying Foam
Sumber Gambar :homedales.co.uk
Aku paling awet dengan produk ini. Sudah pakai selama 3 tahun walaupun suka selingkuh sana sini. Hehe. Walaupun ada embel-embel foam, produk ini beda dengan Acnes karena masih perlu dibusakan sebelum diusap ke wajah. Yang bikin aku suka adalah produk ini cukup mild dan mereduksi minyak berlebih. Selain itu, sabun ini membantu mengurangi kedekilan wajahku, hehehe. Update : Aku sudah nggak pakai lagi, entah mengapa sekarang kalau pakai Garnier ini kadang kering di bagian hidung.

Peringkat 5# Vaseline Men Anti Spot Whitening Facial Wash
Vaseline Men Anti Spot Whitening Facial Wash
Sumber Gambar : taw9eel.com
Ini satu-satunya produk khusus cowok yang aku suka karena mild dan tidak membuat wajah kesat. Dan sesuai namanya, whitening, sabun ini menimbulkan kesan putih atau whitecast setelah pemakaian. Tapi jujur aku tidak begitu suka, karena kesanya bedakkan

Karena aku suka gonta-ganti sabun, jadi kemungkinana ada update daftar. Dan update yang pertama berhasil melempar vaseline dari 3 besar. Hehehe. Berarti daftar ini masih bisa berubah lagi ya gan.

Keep ganteng ya bro. Hehehe.


Senin, 10 Juni 2013
(Men's Care) Vitacid untuk Cowok Berjerawat

(Men's Care) Vitacid untuk Cowok Berjerawat

Salam!

Kali ini aku mau reposting artikel lama di blogku yang lain. Semoga aja blog aku nggak kena Jurus Kungfu Panda sama di mata-matain Agen Pinguin karena dianggapa spam. Hehehe. I hope. Sebenarnya  di blog ini sudah ada artikel yang membahasa Vitacid dan Glycore tetapi kurang terstruktur dan terperinci. 

Silahkan membaca.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang tidak pandang bulu. Mau cowok, cewek, tua, muda, india, jawa, korea, papua pasti bisa berjerawat. Eh tua juga berjerawat? Bisa lho umur udah 30an masih aja pipi gerenjolan.

Penyebabnya :
  1. Hormon, biasanya yang puber, hamil, dan mau menopause
  2. Stress
  3. Salah perawatan / kosmetik
  4. JOROK!
Nah kalau sudah tau penyebabnya, apa dong solusinya? 
  1. Jauhi stress
  2. Olahraga, penting lho
  3. Bersihkah wajah dengan benar (tunggu postingan lanjutan ya)
  4. Makan sehat san cukup minum
  5. Suplemen makanan / vitamin
Kalau sudah semua tapi masih tetep berjerawat? Ya berobat. Bisa berobat ke dokter atau nekat ngobatin diri sendiri (pengalaman penulis). Oke dulu, aku dulu juga berjerawat. Sebenarnya bukan jerawat gede tapi cukup mengganggu dan blackhead alias komedo yang banyak! Waktu SMP-SMA sih cuek aja. Malah paling hobih tuh mencetin jerawat. Haha. Mulai kuliah mulai juga deh ganjennya. Mulai pakai produk ini itu, sabun ABC, tapi tetep saya ga bedakan booo… Ntar saingan sama pacar. Haha

Oke, cukup basa-basinya. Jerawatku mulai hilang sejak kenal asam retinoid alias tretinoin. Pasti ada yang tau kan? Dan aku nekat pake aja walau ada resiko dari A sampai Z. Cuma demi wajah mulus dan ga malu-maluin kalau presentasi di kampus.

Brand yang aku pake : Vitacid
Vitacid 0,025%
 Vitacid 0,025%. Sumber gambar.


Ada brand lain seperti retin-A dan Nuface. Tapi dengan pertimbangan lebih ekonomis (mahasiswa banget) dan gampang dicari, aku beli vitacid.

Harga :
  1. IDR 20 k untuk 0,025%
  2. IDR 35 k untuk 0,05%
(aku belum cek lagi) Bisa dibeli di apotek

Vitacid termasuk Obat Wajib Apotek, yaitu obat keras tapi bisa dibeli tanpa resep. Namanya obat keras pasti ada efek sampingnya.

Efek samping tretinoin :
  1. Kulit kemerahan
  2. Kulit kering
  3. Kulit mengelupas
  4. Kulit sensitif
  5. Meningkatkan resiko kanker kulit JIKA kulit kurang terlindungi. Jadi pakai vitacid, wajib hukumnya pakai SUNBLOCK minimal SPF 26.
Cara pake :
  1. Pake sebelum tidur
  2. Cuci muka terlebih dulu, tunggu 15menit baru dioles tipis
  3. Tiap pagi wajib pake sunblock
Dosis aku dulu:
Pakai kadar 0,05%
  1. Minggu pertama dan kedua : 2 hari sekali
  2. Minggu ketiga sampai bersih : tiap hari kecuali minggu. Ini bisa sampai 1 tahun. Jadi ga instan ya.
Kalau sudah bersih dirawat pake kadar 0,025% tiap 2 hari sekali.

Oh iya jangan lupa dengan efek purging. Purging itu adalah penyesuaian kulit. Ada yang bilang proses pengeluaran kotoran atau detoksifikasi. Jadi ada kemungkinan jerawat akan keluar semua. Efek ini bisa berlangsung 3-6 bulan. Aku sendiri purging 2 minggu dan keluar jerawat 4-5 biji. Ada yang ga purging lho. Jadi untung-untungan. Haha. Kalo purging harus kuat iman. Di etiketnya aja tertulis : pada awal pemakaian kemungkinan akan bertambah parah dan pengobatan harus tetap dilanjutkan. KECUALI jika terasa perih atau terbakar harus berhenti.

Efek di wajah aku :
  1. Awalnya jerawat keluar semua dan kulit mengelupas
  2. Setelah 2 bulan kulit mulai normal
  3. Sekarang tahun ke-2 udah ga jerawatan, cuma kadang berkomedo. Pori-pori mengecil dan minyak terkendali.
Kegunaan lain tretinoin : awet muda karena merangsang pembentukan kolagen. Mau info lebih lanjut? Silakan jelajah dunia maya, atau jadi silent reader di forum dokter AS : RealSelf

NB: ibu hamil dilarang menggunakannya.

Untuk tanya jawab soal vitacid bisa baca FAQ tentang Vitacid

Sabtu, 08 Juni 2013
(Stamp Collection) Perangko Kantjil 10 Sen

(Stamp Collection) Perangko Kantjil 10 Sen

Salam! Shalom!
Happy Weekend guys!

Siang-siang hari sabtu kok malah hujan. Bingung mau maen kok males banget, hujan deras ditambah angin kok nggak kira-kira kencangnya. Ini bulan Juni lho. Juni! Harusnya matahari bersinar riang gembira, langit bening sebening lautan yang biru. Hihihi.

Habis makan siang dan hawa yang dingin bikin ngantuk. Eits tapi jangan langsung tidur ya, nggak bagus buat pencernaan makanan. Jadi aku milih beres-beres deh. Sasaran kali ini beres-beres lemari buku, kayaknya banyak buku yang sudah nggak kepakai bisa diloakin dan dapat duit nih. Hehehe

Waktu bongkar-bongkar buku eh liat ada dua buku kecil agak lusuh. Langsung inget kalau itu bukan buku tapi album perangko. Album perangko yang nggak terawat ini sebenarnya milik tanteku. Dah lama banget tante ngasih koleksinya ke aku, kalau nggak SMP ya SMA. Lupa! Hehehe. Satu album berisi perangko Indonesia dan yang lain berisi perangko internasional. Kata tante, perangko-perangko itu pemberian dari frater-frater Serikat Jesus di Girisonta

Album perangko ini berisi perangko bekas pakai. Jadi menurutku perangko ini memiliki nilai sejarah lebih karena berkaitan dengan sejarah hubungan seseorang atau sebuah lembaga! Terlebih beberapa koleksi berasal dari Vatican City. Hohoho! Walaupun sebenarnya koleksi perangko ini kurang terurus, apalagi aku awam sekali dengan hobi Philately. Jadi aku minta maaf bagi seluruh filatelist (dan tentu saja tanteku) karena tidak bisa merawatnya.

Sebagai tanda permintaan maaf, mulai hari ini aku akan memposting beberapa gambar koleksi perangko yang ada secara reguler setiap sabtu. Sekaligus menjadi proses digitalisasi perangko koleksi ku. Dan koleksi yang mendapat kesempatan pertama kali muncul adalah ini.

Perangko Kantjil 10 Sen
Perangko Kantjil 10 Sen

Perangko ini sangat menarik perhatianku karena sangat sederhana dan nominalnya itu lho, 10 sen! Wow. Sekarang aja 100 rupiah hampir tak ada nilainya! Perangko ini berwarna cokelat dan imut, lucu. Hehe. Sayangnya tidak tercantum tahun keluarnya, kemungkinan tahun 1960an karena masih tertulis Kantjil menggunakan ejaan Suwandi. Apakah kalian ada yang tahu tepatnya tahun berapa?

Kamis, 06 Juni 2013
(Resep) Sweet Potato Pudding with Raisin

(Resep) Sweet Potato Pudding with Raisin

Salam! Shalom! Assalamualaikum!
Mari kita memasak, kali ini aku bikin Sweet Potato Pudding with Raisin atau Puding Ubi Manis dengan Kismis. Setelah jadi seperti biasa probandusnya adalah keluarga. Sayang masih ada kritik yaitu, kurang manis dan santannya terlalu wangi. Kemungkinan karena menggunakan santan instan. Sebaiknya memang hindari penggunaan yang instan-instan. Hehe. Oh iya kalau di resep asliku ini nggak pakai daun pandan. Mungkin aromanya bakal lebih sedap kali ya kalau pakai pandan. 
Namanya saja baru belajar memasak mohon maklum. Oh iya kirim sarannya dong! Thanks and enjoy it! 
Salam Damai!
Resep ini terinspirasi dari Puding Imoyokan dari Jepang
Sweet Potato Pudding with Raisin by Adi Laksita
Sweet Potato Pudding with Raisin

Bahan:
  1. 2 buah ubi jalar manis
  2. 1 bungskus bubuk agar instan
  3. 200 cc santan kental
  4. kismis
  5. gula pasir (sesuai selera)
  6. garam
  7. air

Cara membuat:
  1. Kukus ubi jalar manis sampai matang, kupas kulitnya, 
  2. Blender ubi dengan santan, gula, dan garam. 
  3. Saring ubi dan campurkan bubuk agar isntan serta air secukupnya
  4. Masak sampai mendidih.
  5. Matikan kompor, aduk-aduk sampai uap berkurang kemudian tambahkan kismis. 
  6. Tuangkan dalam cetakan dan dinginkan. Setelah beku siap dihidangkan

NB : ubi yang aku gunakan berwarna putih, bisa menggunakan ubi ungu atau ubi kuning. Bagi yang menghindari lemak bisa mengganti santan kental dengan dengan susu skim atau susu kedelai. 

Foto diambil memnggunakan Samsung Galaxy Fit dan diedit menggunakan Photoscape.
Rabu, 05 Juni 2013
(Ide Kreatif) Lampu Teplok Elektrik

(Ide Kreatif) Lampu Teplok Elektrik

Salam! Shalom! Assalamualaikum!
Selamat siang! Siang-siang begini daripada menganggur di rumah yuk bikin kerajinan tangan. Kebetulan kemarin ortu habis kondangan dan dapat souvenir lampu teplok. Lampu teploknya cantik sih ada pita-pitanya gitu tapi kalau benda nggak ada fungsi praktisnya sepertinya kok nggak berguna. Bukan berarti aku benci karya seni ya! Hehe. Seandainya minyak tanah masih murah meriah seperti jaman eyang Suharto pasti lampu ini banyak gunanya. Sebenarnya minyak tanah bisa diganti dengan spiritus sih, tapi waktu dicek ternyata souvenir ini memang hanya sebagai hiasan. Knop pemutar sumbunya nggak ada gunanya, nggak bisa diputar!

Tiba-tiba kok terbersit ide pasang lampu listrik di teplok itu. Kan banyak tuh lilin elektrik, kenapa tidak ada teplok elektrik (ralat : malah udah ada yang jual). Ingat punya sisa lampu LED jaman pelajaran elektro SMP dulu  langsung aja ublek-ublek laci lemari. Eh ternyata masih dan pas dicoba bisa nyala padahal sudah 9 tahun lho. 

Oke saatnya merangkai. Semuanya bekas kecuali baterai dan lampu teplok.

Bahan :
  1. 1 buah lampu LED
  2. 2 buah baterai AAA
  3. 1 buah lampu teplok
  4. 2 utas kabel, aku pakai kabel dalam bekas USB Connector
  5. 1 gulung selotip
  6. 2 buah klip kertas (pengganti saklar)

Untuk cara membuat silahkan kira-kira kalau gambarnya seperti ini. Soalnya bingung mau mendiskripsikan langkah kerja. Karena nggak ada saklar bekas, terpaksa bikin saklar darurat model kait pakai klip kertas (pelajaran dari majalah Bobo dulu) Hehehe. Dan ini tanpa solder lho! Jadi anak kecil pun bisa membuat tanpa takut terluka.

Silahkan telaah ya!

Lampu Teplok - Baterai - LED - Kabel
Lampu Teplok - Baterai - LED - Kabel

Lampu Teplok Elektrik Dirangkai
Lampu Teplok Elektrik Dirangkai
 
Lampu Teplok Elektrik diyalakan dalam keadaan terang
Lampu Teplok Elektrik diyalakan dalam keadaan terang
Lampu Teplok Elektrik
Lampu Teplok Elektrik diyalakan dalam keadaan gelap

NB : Semua foto diambil menggunakan Samsung Galaxy Fit. Editing menggunakan Photoscape hanya penambahan teks dan diresize menggunakan ACDSee.

Salam Damai!
Selasa, 04 Juni 2013
(Foto) Around St. Stanislaus Girisonta Church

(Foto) Around St. Stanislaus Girisonta Church

Salam!
Galeri ini berisi foto-foto sekitar Kompleks Gereja Santo Stanislaus Girisonta. Foto ini adalah foto yang pertama kali aku ambil menggunakan kamera saku PENTAX Optio E40 tahun 2010. Tentu saja foto ini sudah mengalami editing, aku edit menggunakan Photoscape dan diresize menggunakan ACDSee. Enjoy it! Maklum amatiran.

Saint Angelus Bell
Saint Angelus Bell

Panoramic View St. Stanislaus Girisonta Complex
Panoramic View St. Stanislaus Girisonta Complex
  
Jalan dari Kompleks Pemakaman Serikat Jesus menuju Gereja
Jalan dari Kompleks Pemakaman Serikat Jesus menuju Gereja

Jalan menuju Kompleks Pemakaman Serikat Jesus
Jalan menuju Kompleks Pemakaman Serikat Jesus

Rumah Retret Girisonta
Rumah Retret Girisonta

Tunas Pohon
Tunas Pohon
  
Hibiscus rosa-sinensis
Hibiscus rosa-sinensis


Sisa Kulit Serangga Oryctes rhinoceros
Sisa Kulit Serangga Oryctes rhinoceros

Senin, 03 Juni 2013
(Cat Series) Ciuman Kucing

(Cat Series) Ciuman Kucing

Salam.
Artikel kali ini adalah pesenan dari pacarku yang suka banget sama kucing. Sebenarnya  dia nggak cuma  suka kucing tapi hampir segala jenis hewan. Berhubung lingkungan hanya mendukung pelihara kucing ya dia pelihara kucing banyak. Kalau nggak salah pernah suatu ketika kucingnya 11 ekor! Haha. Soalnya dia dan mamahnya sering memungut kucing liar. Dan karena dia, aku sekarang suka kucing, karena dulu emang diajarin bapak kalau kucing itu jorok, nakal, dll. Yoweslah sampai sekarng pelihara anjing dulu. (tunggu artikel tentang anjingku ya!). 

Ini foto beberapa kucing yang dipelihara pacarku.
White Bobtail Domestic Cat
Until Kucing Domestik Putih Bobtail

Memew Kucing Domestik Belang Kuning
Memew Kucing Domestik Belang/Tabby Kuning

Oke. Dia pesen artikel tentang fakta kucing. Sebenarnya kalau mau searching pasti banyak banget. Nah artikel yang pertama ini (dari beberapa seri yang bakal aku tulis), bakal bahas tentang kitty kisses atau ciuman kucing. Belum banyak artikel ini dalam bahasa Indonesia, jadi tambah sedikit referensi lah.

Aku tahu istilah ini pertama kali di film korea tentang hewan peliharaan yaitu Sorry, Thanks. Kitty Kisses atau Cat Kisses di sini bukan berarti ciuman kucing dengan manusia atau kucing dengan kucing menggunakan bibir. Lah terus bagaimana? Istilah lengkapnya adalah Eye Blink Kitty Kisses atau ciuman kucing dengan cara mengedipkan mata. Loh??? Tambah bingung? 

Eye Blink Kitty Kisses
Begini kita telaah dulu tentang kiss atau ciuman dulu. Menurut Wikipedia.org Kiss atau ciuman memiliki fungsi sebagai ekspresi cinta, rasa tertarik, salam, persahabatan dan lain-lain.
a kiss can express sentiments of love, passion, affection, respect, greeting, friendship, peace and good luck, among many others
Nah di sini sudah mulai ada benang merahnya kan? Kitty Kisses dalam dunia perkucingan juga memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai ekspresi hubungan yang hangat atau intensif. Ciuman dalam dunia kucing ini dilakukan dengan cara mengedipkan mata mereka. Mereka akan saling mengedipkan mata secara perlahan untuk mengisyaratkan hubungan yang baik, nyaman dan dekat. Berbeda dengan tanda marah. Kucing tidak akan membalas kedipan mata alias bakal mendelik terus. Hehe.

Sekarang kalian yang punya kucing deh dicoba. Kalau kucing kalian lagi santai atau lewat sambil memandang kalian, pejamkan mata kalian secara perlahan, jika hubungan kalian dengan kucing kalian memangdekat, pasti bakal dibalas kedipan mata. Kalau nggak dibalas patut dipertanyakan tuh, mungkin kurang kasih sayang. Hahaha

Bonus ini video Eye Blink Kitty Kisses 

Selamat mencoba!
Love Your Pet(s)!
Salam Damai.
Sabtu, 01 Juni 2013
(Liburan Asik) Curug Tujuh Bidadari Bandungan Jawa Tengah

(Liburan Asik) Curug Tujuh Bidadari Bandungan Jawa Tengah

Yuk jalan-jalan di Kabupaten Semarang!

Kali ini kita bakal jalan-jalan ke sebuah curug, yaitu Curug Tujuh Bidadari. Sebenarnya kalau menurut aku bukan curug tapi sungai jeram. Coba lihat lebih mirip sungai bertingkat kan? Hehe. Nama Curug Tujuh Bidadari sendiri asal usulnya masih simpang siur. Ada yang bilang tempat mandi tujuh bidadari yang digoda Jaka Tarub dan versi yang lain tujuh bidadari berarti ada tujuh tingkat curug. Coba dihitung. ^.^

Curug Tujuh Bidadari yang sering disingkat C7B, terletak di kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Untuk kesana silahkan pergi ke arah Bandungan terus menuju Pasar Sumowo. Di Pasar Sumowono ada persimpangan, ke arah Temanggung dan arah ke Komplek Perkemahan Bantir, ambil arah Bantir. Jalan terus sampai ketemu perkemahan Bantir, di dekat perkemahan Bantir terdapat palang petunjuk arah menuju curug. Jarak curug lumayan jauh, kalu bingung jangan segan bertanya. Curug dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi, disarankan jangan menggunakan mobil yang rendah karena jalannya masih belum bagus dan cukup sempit, sopir harus berpengalaman. Perlu evaluasi pemerintah nih.

curug tujuh bidadari lumayan ramai
Curug Tujuh Bidadari Saat Liburan Lebaran 2011
Di sana sudah tersedia lapangan parkir yang cukup luas. Tiket masuk sekaligus parkir tahun 2011 adalah IDR 5.000,-

Untuk mencapai curug kita berjalan kira-kira 200 m dan melewati jembatan besar yang di kanan-kirinya terdapat pendagang makanan. Di sekitar curug terdapat gazebo-gazebo kecil dan ada gazebo besar yang terletak di seberang sungai yang dapat kita capai menggunakan jembatan bambu atau menyeberang basah-basah. Asik tuh.

Kita dapat naik ke tingkat atas curug, di tingkat atas selain terdapat kolam juga ada sumber air keramat. Maaf tidak ada fotonya, soalnya ditutup kain. Sumber air keramat itu muncul di batu yang berlubang di tengahnya. Katanya berkhasiat bikin awet muda seperti bidadari, kalau cowok apa ya, kalua bahasa jawa bidadari itu hapsari atau widadari, kalau cowok ya hapsara atau widadara. Hehe. Aku sendiri nggak pernah percaya begituan.

tingkat atas curug tujuh bidadari
Tingkat Atas Curug Bidadari

Curug 7 Bidadari
Curug Tujuh Bidadari Tahun 2012

Selesai basah-basahan sambil foto-foto biar badan anget lagi bisa beli makanan. Banyak penjual makanan dari soto, bakso, mi rebus sampai pecel. Minuman standarlah, teh, air jeruk sampai softdrink. Sebelum pulang bisa nengok sebentar Curug Lanang, curug ini lebih kecil dan letaknya di dekat lahan parkir. Walaupun kecil curug ini benar-benar air terjun yang cukup tinggi. Terdapat gazebo besar yang dapat digunakan untuk menikmatinya.

Saran, kalau datang diusahakan hari minggu atau musim liburan karena pada hari biasa sangat sepi.

Selamat berlibur!
Salam Damai!

Copyright © 2012 Bon A Voyage All Right Reserved
Designed by CBTblogger