Breaking News
Loading...
Selasa, 11 Juni 2013

(Men's Care) Top 3 Brands Sabun Wajah Cowok

Salam Hola Halo! Shalom!

Sebelum baca artikel ini, perkenankan saya mengaku dosa terlebih dahulu. Saya bikin artikel ini saat ngasih les privat! Hehe. Maafkan saya nak, tutormu lagi gila. Sebenarnya adiknya lagi ngerjain soal sih, jadi nganggur deh (pembelaan). Hehe

Langsung saja ya, aku mau meneruskan artikel obat jerawat vitacid. Kalau kemarin aku sudah membahas bagaimana mengendalikan jerawat untuk cowok (cewek ikut boleh lah), sekarang aku mau membahas salah satu perawatan dasar untuk kulit wajah (terdengar centil sekali) yaitu membersihkan wajah.

Menilik dari judulnya, jelas aku bakal membahas membersihkan wajah dengan sabun. Sebenarnya ada produk lain sebelum sabun yaitu milk cleanser alias susu pembersih. Nah walaupun judulnya Top 3 Brands, ini versi aku lho untuk orang lain ya belum tentu karena aku percaya prinsip ini.
Produk yang cocok untuk dirimu belum tentu cocok untuk diriku.
Pada dasarnya kulitku adalah kulit berminyak, super berminyak malah dan juga sensitif. Sensitif di sini bukan berarti mudah jerawatan (terutama setelah memakai Vitacid) tetapi karena ada kelainan Arficial Urticaria. So, aku menghindari pemakaian scrub! Jadi sabun yang aku pakai sekarang dalam bentuk foam.

Yup langsung saja kita mulai.

Peringkat 1# Johnson's Baby Top to Toe Wash


Johnson's Baby Top to Toe Wash

Sumpah nggak nyangka, sabun bayi ini enak dipakai buat cuci muka, bahkan bisa buat shampo darurat. Review lengkap di Sabun bayi Johnson's Baby Top To Toe Wash

Peringkat 2# Acnes Foaming Wash
acnes foaming wash
Sumber Gambar : rohto.co.id
 Aku sudah pakai brand ini selama tiga bulan, masih belum lama lho. Tapi nggak selang-seling brand seperti dulu. Kalau dulu pasti ada dua macam sabun, yang satu coba-coba yang satu Garnier Facial Wash. Sabun ini sudah memenuhi syarat utamaku, tidak ada scrub dan tidak keras, mild sekali. Kemasannya dalam bentuk pompa. Ketika dipompa, sabun keluar dalam bentuk foam alias busa. Jadi kita tidak susah-susah membusakan terlebih dahulu. Setelah dipakai, kulit tidak kesat dan nyaman. Oh iya bagi yang sedang pakai Vitacid untuk mengobati jerawat, sabun ini aku sangat aku rekomendasikan.

Peringkat 3#  Clean n Clear Essentials Foaming Facial Wash
Sumber gambar : google
Melorot nih C&C. Sabun ini enak banget, nggak bikin kering muka sampai mengelupas. Untuk review lengkap bisa lihat di post Garnier Fruit Active vs Clean & Clear Essencial

Terlempar dari daftar 3 besar :

Peringkat 4# Garnier Light Gentle Clarifying Foam
Garnier Light Gentle Clarifying Foam
Sumber Gambar :homedales.co.uk
Aku paling awet dengan produk ini. Sudah pakai selama 3 tahun walaupun suka selingkuh sana sini. Hehe. Walaupun ada embel-embel foam, produk ini beda dengan Acnes karena masih perlu dibusakan sebelum diusap ke wajah. Yang bikin aku suka adalah produk ini cukup mild dan mereduksi minyak berlebih. Selain itu, sabun ini membantu mengurangi kedekilan wajahku, hehehe. Update : Aku sudah nggak pakai lagi, entah mengapa sekarang kalau pakai Garnier ini kadang kering di bagian hidung.

Peringkat 5# Vaseline Men Anti Spot Whitening Facial Wash
Vaseline Men Anti Spot Whitening Facial Wash
Sumber Gambar : taw9eel.com
Ini satu-satunya produk khusus cowok yang aku suka karena mild dan tidak membuat wajah kesat. Dan sesuai namanya, whitening, sabun ini menimbulkan kesan putih atau whitecast setelah pemakaian. Tapi jujur aku tidak begitu suka, karena kesanya bedakkan

Karena aku suka gonta-ganti sabun, jadi kemungkinana ada update daftar. Dan update yang pertama berhasil melempar vaseline dari 3 besar. Hehehe. Berarti daftar ini masih bisa berubah lagi ya gan.

Keep ganteng ya bro. Hehehe.


12 komentar:

  1. udah pernah nyoba ekstraderm belom? :d
    kalo saya sebagai cewe sih cocok, bentuknya sabun batang gitu dibagi jadi 3 atau 8 gitu
    terus kalo udah sabunnya bener2 dibersihin, jangan sampe ada sisa busa di sabunnya.

    kalo niat nyoba, please bikin reviewannya :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. skinwhite pernah, itu sodaraan bukan sih :-?

      oke deh, coba besok ane cari dulu :d

      Hapus
  2. Akhir akhir ini sering timbul jerawat padahal dulu engga. Itu salah sabun muka atau gimana? Balas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tentu bro. habis ganti sabun? atau mungkin stres? kurang tidur? pakai produk lain? Wajah kotor? coba diingat2 dulu

      Hapus
  3. Bro ane pake clear n clear diatas kq tambah gosong ya. sbnrnya pake sabun wajah byk yg ga cocok, muka jd tmbh gosong. Apalagi klo yg pake scrub. akhirnya balik lagi ke sabun badan lifebu*y warna merah. kulit wajah cenderung berminyak.. gampang bgt gosongnya. ada tips?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang cocok-cocokan bro, harus trial and error

      Hapus
  4. Bro saya punya masalah kulit kusam, gimana caranya menghilangkan kotoran diwajah dan mengurangi kusam diwajah, tologn dibales bro soalnya malu dengan keadaan wajah seperti ini..

    makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain pakai sabun wajah coba pakai whitening bro, tp jgn yang abal-abal.

      Hapus
  5. Kalo l'oreal men white active white foam udah pernah nyoba blum.saya sempet make sekali punya sodara,enak dipakai dan muka jadi cerah.tapingak tau apa cuma saya yang ngerasa gitu, btw harganya sekitar 30rb an

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pernah hehehe, sekarang jarang ganti-ganti sabun

      Hapus
  6. rajin amat min, umumnya cowo jarang pake sabun wajah. Ya sabun biasa aja, yg penting bersih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua itu pilihan bro, preference.
      ada yang pake sabun batangan/tubuh udah bersih karena diberkahi wajah seperti itu, ada yang dipakaiin macem-macem baru bersih. :D

      Hapus

Copyright © 2012 Bon A Voyage All Right Reserved
Designed by CBTblogger