Breaking News
Loading...
Kamis, 16 Januari 2014

(Men's Care) Garnier Pure Active Fruit Energizing vs Clean n Clear Essentials Foaming Facial Wash

Salam ganteng! Hehehe

Aku lagi kumat lagi nih, kumat belanja skincare. Hehehe. Kali ini aku beli sabun muka. Yang aku beli adalah Clean & Clear Essentials Foaming Facial Wash. Sebenarnya sabun mukaku masih cukup untuk 1 bulanan tapi nggak cocok jadi pengen ganti. Nah, biasanya aku pakai Acnes Foaming Wash, tapi karena stok di supermarket lagi kosong, eh lihat ada produk baru, Garnier Pure Active Fruit Energizing. Tetapj ternyata sodara-sodara, aku merasa salah beli sabun. Karena itu, saya coba cari-cari lagi sabun yang lain. Da  pilihanku kali ini jatuh ke Clean & Clear Essentials Foaming Facial Wash. Aku tertarik karena terlihat simpel. Hehe. Rupanya aku tidak salah beli lagi. Mari kita lihat perbedaannya.

Clean & Clear vs Garnier Pure Active Fruit Energizing
Clean & Clear vs Garnier Pure Active Fruit Energizing

Penampakan

Garnier lebih creamy dan padat, sedangkan Clean & Clear berbentuk cair dan bening. Bau sama-sama aneh, hehe.



Bahan aktif
Pada Garnier Pure Active Fruit Energizing ini mengandung ekstrak buah delima, vitamin c dan asam salisilat. Memang asam salisilat dapat mengurangi jerawat tapi efek sampingnya adalah membuat wajah terlalu kering. Kulit berminyak yang menjadi kering akibat sabun, akan menjadi semakin berminyak, makanya kenapa beberapa sabun khusus kulit berminyak malah bikin kulit tambah nggak karuan. Sedangkan pada Clean and Clear Essential Foaming Facial Wash bahan aktifnya hanya triklosan. Triklosan berfungsi sebagai anti bakteria.



Cara membandingkan
Aku mencoba 2 sabun bersamaan, di sisi pipi kanan pakai Garnier dan kiri pakai Clean & Clear. Garnier aku ambil sebesar biji polong sedangkan Clean & Clear 2 tetes saja. Keduanya dibusakan dulu kemudian baru diusapkan dan bilas.



Setelah pemakaian
Pipi kanan yang pakai Garnier menjadi sangat kering dan kulit ari mengelupas tipis. Jadi putih-putih kering gitu dan terasa ketarik. Pipi kiri yang pakai Clean n Clear tidak jadi kering. Mantab nih, kulit juga tidak mengelupas. Pipinya juga cukup lembap. Daya melarutkan minyak di wajah juga lebih baik Clean & Clear. Maaf ya nggak ada foto.



Kesimpulan
Clean & Clear lebih baik daripada Garnier. Walau keduanya untuk kulit berminyak, tetapi daya membersihkan lebih baik Clean & Clear, bahkan tanpa membuat kulit kering. Dan sepertinya bakal menggeser Garnier Foaming Wash dari posisi ke 2 di chart Top 3 Brand Sabun Wajah Cowok.


Sekian dulu ya. Keep ganteng ya bro. Hehehe.

1 komentar:

  1. lu keren banget bro, asli, gua bingung masalah muka nanya ama siapa, muka gue rada jerawatan, sebenernya gua males sih ngurus masalah muka, tapi ya karena ga nyaman dan ga enak diliat ya kepaksa harus diurus juga ni muka. thanks banget bro review nya ! sangat membantu, tetap semangat bro nulisnya !

    BalasHapus

Copyright © 2012 Bon A Voyage All Right Reserved
Designed by CBTblogger