Breaking News
Loading...

Post With Title

  • New Movies
  • Recent Games
  • Tech Review

Tab 1 Top Area

Technical Blog post

Tech News

Game Reviews

Recent Post

Senin, 27 Januari 2014
(Men's Health) Bersepeda Sampai Hampir Pingsan

(Men's Health) Bersepeda Sampai Hampir Pingsan

Salam salim selalu.... Hehehehe

Gimana gan kabarnya??? Masih sehat kan. Kali ini aku mau posting tentang bersepeda. Jadi tambah satu kategori post lagi nih di blogku, yaitu kesehatan!!! Jadi nggak hanya olahraga sih, pokoknya tips sehat terutama buat cowok. Hehehe. (Lagi sok sehat nih) Nah berhubung salah satu olah raga yang emang aku seneng dan rutin dilakukan adalah bersepeda, ya post pertama kategori ini tentang bersepeda. (duh muter-muter)
Ilustrasi Sumber : ashleybriggs.co.uk
Tetapi kok judul postnya bersepeda sampai pingsan?? Hehehe sebenarnya ini adalah kekonyolanku lebih tepatnya kebodohan sih. Jadi begini, kejadian ini belum ada sebulan terjadinya, pokoknya habis tahun baru lah. Aku ini seminggu 2-3 kali suka bersepeda pagi. Ada dua rute, yaitu rute panjang dan yang kedua rute pendek. Kedua rute ini sebenarnya masih cukup pendek buat olahraga bersepeda, tetapi karena medan tanjakan yah cukuplah buat mandi keringat. Hehehe Karena memang lagi musim penghujan, kadang pagi-pagi pun sudah turun hujan, jadi hasrat bersepeda jadi berkurang.

Trek Gowes - Bergas
Trek Gowes - Bergas
Kira-kira 3 minggu yang lalu cuaca lagi bagus, ya aku langsung semangat bersepeda. Kebetulan kakak saat itu juga mau berangkat naik gunung, eh nggak ada hubungannya ya. Hehehe. Maaf. Karena saking semangatnya, persiapan jadi kurang. Lupa pemanasan, belum sarapan, dan nggak bawa botol minum. (tolol)

Awalnya aku cuma pengen muter rute pendek, soalnya lama nggak lewat rute panjang, takutnya malah nggak kuat. Eh, tapi karena tergoda tantangan, aku lanjut aja ke rute panjang. Hehehe. Nah dirute panjang ini ada tanjakan yang lumayan lah bikin ngosngosan. Aku yakin aku bisa lewati tanjakan itu, ya soalnya dulu udah sering lewat. Tapi kenyataannya meleset gan! Setengah tanjakan, aku ngosngosan, jantung berdegup kencang dan kerasa dehidrasi. Waduh, aku sudah ngerasa nggak beres nih, tapi aku tetep lanjutin naik. Niatnya istirahat di pinggir jalan yang rata. Dan ternyata saudara-saudara sampai atas/bagian yang rata dan turun sepeda, aku ngerasa mual dan hampir muntah, denyut jantung awut-awutan dan napas berat banget. Wakss, bahaya nih, aku langsung duduk gelesotan di pinggir jalan raya. Badan lemes banget dan mata berkunang-kunang, pandangan mulai menjadi terang benderang dan semuanya menjadi putih!!! Suara disekitar lama-lama menghilang dan yang aku dengar cuma suara napas saja. Dalam hati, aku dah ketar ketir kalau pingsan pinggir jalan raya berabe nih, masuk berita dan koran lokal, aku ntar terkenal :P. Aku kuat-kuatin, wah lemes banget, pokoknya harus tetep sadar. Dan akhirnya berangsur-angsur keadaan pulih, aku istirahat gelesotan pinggir jalan raya setengah jam! Hahaha. Untung nggak jadi pingsan, mana nggak bawa hape, cuma bawa uang 10 ribu. Setelah siap lagi, aku langsung cari warung dan sarapan! Hahahaha istirahat lagi di warung setengah jam. Habis itu balik aja, turun, nggak ngelanjutin naik. Hehehe nggak lagi deh nekat.

Jadi gan, pelajaran moralnya adalah sebelum berolah raga, persiapkan diri dengan baik ya! Energi harus cukup, pemanasan dan jangan lupa bekal minum biar tidak dehidrasi. Sekian dulu curhat saya. Apa saya kapok bersepeda??? Jawabnya : TIDAK. Hehehe

Salam gowes dan ganteng selalu....

Senin, 20 Januari 2014
(Men's Care) Hadalabo Shirojyun untuk cowok

(Men's Care) Hadalabo Shirojyun untuk cowok

Hadalabo? Buat cewek skincare addict pasti udah ngerasa basi dan udah nggak boom lagi. Tapi buat cowok kayaknya brand Hadalabo belum banyak yang tahu. Hadalabo menurut aku sih brand unisex, bisa dipakai cowok atau cewek. Walaupun sasaran utama skincare tentu saja cewek. Nah kenapa aku bilang Hadalabo itu unisex? Karena sesuai tagline-nya Perfect x Simple, produk ini nggak berwarna, berbau, dan berasa. Pokoknya simple gan! Dan setelah 1 tahun pakai akhirnya ku beranikan review. Hahaha



Jujur aku kenal Hadalabo dari blogger cewek, hehehe. Oh iya bahkan produk ini belum banyak yang kenal padahal udah dua tahun lebih diproduksi lokal, temen yang tau sangat dikit. Bahkan, aku pernah ditegur emak, kok pake produk aneh-aneh dari cina? Hahaha maklum saja, dari kemasannya yang menonjol adalah huruf kanji yang gede-gede.

Aku pakai Hadalabo seri Shirojyun alias whitening. Tapi sebenanrnya lebih ke pencerah gan. Inget ya pencerah bukan pemutih, tujuan utamaku itu biar bekas-bekas jerawat memudar. Botolnya warna biru dan disebutkan kandungan pencerahnya adalah arbutin. Sekedar saja, arbutin itu bahan pencerah aktif yang terkandung dalam buah berry-berry’an.

Aku pakai lotion/toner, milk/moisturizer, dan essence/serum.  Dari tiga macam produk itu, yang paling aku suka adalah lotion dan esssence. Enteng banget dipakai, apalagi kalau habis cuci muka/maskeran. Habis cuci muka biasanya kulit jadi terlalu kering, langsung aja hajar pakai lotion dan essence langsung adem. :D Untuk milk/moisturizer jarang aku pakai, jadi milk ini masih separuh lebih tapi lotionnya udah hampir habis. Milk jarang aku pakai soalnya terlalu lembab, sepertinya emang Hadalabo didesain buat orang yang kulitnya kering / yang tinggal di daerah kering soalnya ada kandungan Hyaluronic Acid yang mengikat kelembapan. Kulitku standar cowok lah, berminyak, jadi kurang cocok kalau pakai milk. Milk kayaknya lebih cocok dipakai yang kulitnya kering. Jadi hati-hati yang kulit berminyak, banyak yang review kalau bisa bikin jerawatan. Tapi kalau tinggal di pegunungan yang cenderung kering, milk ini membantu banget gan!

Review??? Setelah pakai lebih dari 1 tahun, yang pasti nggak jadi putih soalnya kan pencerah. Noda-noda sedikit pudar, dan prosesnya lambaaat banget. Ini ane harusnya seneng atau kecewa ya. Hehehe, kan kalau terlalu cepat, seminggu udah kinclong malah berbahaya, tapi lambat gini juga bikin gregetan. :D sekarang dari segi ekonomi ya gan, harganya lumayan lah hehe, tapi masih di bawah 50.000 kok. Akan tetapi,  dengan botol ukuran 100 ml dan pakainya cuma 2 tetes tiap pakai, bisa bertahan berbulan-bulan tuh jadi jatuhnya ekonomis, bahkan milkku tahan 1 tahun ini.  Lah pakainya cuma 2 tetes ya?? Yup, 2-3 tetes aja gan, soalnya sudah sangat melembapkan. Cara pakainya pun beda, agak centil dikit. Teteskan lotion/milk 2-3 tetes saja, terus diratakan ditelapak tangan baru muka ditepuk-tepuk sampai terasa meresap/nggak lengket. Jadi bukan diusap ya tapi ditepuk-tepuk, kalau mau sedikit garang ya ditampar-tampar hehehe.

Oh iya yang ragu pengen coba, bisa cari starter kit lebih murah, dan isinya malah lebih lengkap. 25ribuan udah dapat lotion, milk, dan sabun! Ukurannya emang mini gan, tapi bisa dipakai lebih dari sebulan kok. Selain seri shirojyun/whitening masih ada Gokujyun/botol putih dan Alpha-Retinol/botol merah. Seri Gokujyun hanya melembapkan dan seri Alpha-Retinol sebagai anti aging, biar tetep awet muda.


Sekian dulu cerita Hadalabonya. Hehehe, buat yang tertarik silahkan dicoba.

Sekian dulu ya. Keep ganteng ya bro. Hehehe.
Kamis, 16 Januari 2014
(Men's Care) Garnier Pure Active Fruit Energizing vs Clean n Clear Essentials Foaming Facial Wash

(Men's Care) Garnier Pure Active Fruit Energizing vs Clean n Clear Essentials Foaming Facial Wash

Salam ganteng! Hehehe

Aku lagi kumat lagi nih, kumat belanja skincare. Hehehe. Kali ini aku beli sabun muka. Yang aku beli adalah Clean & Clear Essentials Foaming Facial Wash. Sebenarnya sabun mukaku masih cukup untuk 1 bulanan tapi nggak cocok jadi pengen ganti. Nah, biasanya aku pakai Acnes Foaming Wash, tapi karena stok di supermarket lagi kosong, eh lihat ada produk baru, Garnier Pure Active Fruit Energizing. Tetapj ternyata sodara-sodara, aku merasa salah beli sabun. Karena itu, saya coba cari-cari lagi sabun yang lain. Da  pilihanku kali ini jatuh ke Clean & Clear Essentials Foaming Facial Wash. Aku tertarik karena terlihat simpel. Hehe. Rupanya aku tidak salah beli lagi. Mari kita lihat perbedaannya.

Clean & Clear vs Garnier Pure Active Fruit Energizing
Clean & Clear vs Garnier Pure Active Fruit Energizing

Penampakan

Garnier lebih creamy dan padat, sedangkan Clean & Clear berbentuk cair dan bening. Bau sama-sama aneh, hehe.



Bahan aktif
Pada Garnier Pure Active Fruit Energizing ini mengandung ekstrak buah delima, vitamin c dan asam salisilat. Memang asam salisilat dapat mengurangi jerawat tapi efek sampingnya adalah membuat wajah terlalu kering. Kulit berminyak yang menjadi kering akibat sabun, akan menjadi semakin berminyak, makanya kenapa beberapa sabun khusus kulit berminyak malah bikin kulit tambah nggak karuan. Sedangkan pada Clean and Clear Essential Foaming Facial Wash bahan aktifnya hanya triklosan. Triklosan berfungsi sebagai anti bakteria.



Cara membandingkan
Aku mencoba 2 sabun bersamaan, di sisi pipi kanan pakai Garnier dan kiri pakai Clean & Clear. Garnier aku ambil sebesar biji polong sedangkan Clean & Clear 2 tetes saja. Keduanya dibusakan dulu kemudian baru diusapkan dan bilas.



Setelah pemakaian
Pipi kanan yang pakai Garnier menjadi sangat kering dan kulit ari mengelupas tipis. Jadi putih-putih kering gitu dan terasa ketarik. Pipi kiri yang pakai Clean n Clear tidak jadi kering. Mantab nih, kulit juga tidak mengelupas. Pipinya juga cukup lembap. Daya melarutkan minyak di wajah juga lebih baik Clean & Clear. Maaf ya nggak ada foto.



Kesimpulan
Clean & Clear lebih baik daripada Garnier. Walau keduanya untuk kulit berminyak, tetapi daya membersihkan lebih baik Clean & Clear, bahkan tanpa membuat kulit kering. Dan sepertinya bakal menggeser Garnier Foaming Wash dari posisi ke 2 di chart Top 3 Brand Sabun Wajah Cowok.


Sekian dulu ya. Keep ganteng ya bro. Hehehe.
Senin, 06 Januari 2014
(Liburan Asik) Malam Pergantian Tahun! Keliling Ambarawa-Bandungan-Gedhong Songo

(Liburan Asik) Malam Pergantian Tahun! Keliling Ambarawa-Bandungan-Gedhong Songo

Bon voyage!

Walaupun malam tahun baru sudah lewat, aku cuma pengen cerita dikit pengalaman konyol merayakan tahun baru ya. Seperti biasa, malam tahun baru aku rayain sama pacar. Nah kalau tahun kemarin  ke gereja dulu, tapi tahun ini nggak. Maaf ya Tuhan.

Nah kali ini yang bikin rencana adalah cewek aku. Dia ajak adiknya dan saudara sepupunya. Aku sih ngikut-ngikut aja. Awalnya, bokap pacarku ngasih saran pergi ke Palagan Ambarawa saja, ada undian berhadiah dan pesta lampion. Kita udah dikasih tiket sekaligus nomor undian, tapi kok rasanya nggak menarik jadi kita balikin tiketnya. Nah rencana cewekku asalnya cuma keliling ambarawa, eh sama sepupunya diajak naik ke Candi Gedhong Songo. Jujur, kita nggak berani ijin terus terang naik ke candi, kita ijinnya cuma pergi ke naik gitu. Bokapnya ya cuma mikir ke Bandungan aja, padahal kenyataannya beda. Hehehe.

Oke lanjut, kita berangkat kira-kira jam setengah 7 lah, tujuan kita ke Candi langsung. Nah 2/3 perjalanan, sudah masuk pos tiket dan bayar 60rb buat 4 orang (mahal bener) jalannya berkabut! Berkabut tebel setebel-tebelnya!! Wah ini kayaknya emang ijin ortu itu penting ya, hehehe, sudah tiket mahal, jalan berkabut. Tapi kita tetep nekat aja, naik terus, udah bayar mahal gitu. Sampai di kompleks candi suasananya rame banget, banyak orang yang kemping. Duh kita berempat merasa oon, lainnya berkemping, kita cuma maen-maen gitu doang. Dan di dalam komplek candi itu, kabutnya tambah parah!  Orang-orang nggak kelihatan dan jarak pandang cuma 3 meter. Saking parahnya kabut, ada yang nyalain kembang api, nggak kelihatan babar blas, hahaha. Payah nih. Akhirnya kita cuma beli gorengan, duduk-duduk ngobrol di pelataran bawah; mau foto-fotopun nggak kelihatan apa-apa. Huhuhu.... Akhirnya jam 8an kita putuskan turun saja.



Kita turun menuju Bandungan! Buat menghilangkan rasa kecewa, kita akhirnya jajan dulu. Kita beli wedang rondhe di dekat Pasar Bandungan. Lumayan lah cari anget-anget sambil cuci mata. Hehe. Kenyang rondhe kita putuskan turun ke Ambarawa. Tujuan berikutnya Goa Maria Kerep. Yah di sana kita cuma keliling taman dan foto-foto. Di taman kita dongkrok di depan patung 5 roti dan 2 ikan dan ketemu temenku si G dan anjingya yang namanya Desi (anjingnya bukan ya?). Di sana kita foto-foto sepuasnya dan main sama Desi. Hehe. Puas foto-foto, lapar datang lagi hehe. Kita keluar komplek dan cari-cari penjual jadah/uli bakar. Uh nggak ada, padahal udah ngebayangin nikmatnya makan jadah bakar. Nggak ada jadah bakar, jagung bakar pun jadi :D Kita akhirnya beli jagung manis bakar. Mungkin karena bosan, sepupunya pacarku ngajak jalan lagi. Lah padahal baru beli jagung bakar. Yah makan jagungnya dipending sampai tujuan berikutnya, Kampung Rawa.


Kampung Rawa, semacam kompleks resto dan taman bermain gan, letaknya di jalan lingkar Ambarawa di tepi Rawa Pening. Yang mau ke Jogja pasti lewat. Sampai di Kampung Rawa, kita cari posisi yang enak, yaitu tepi kolam becak air. Jagung bakar dibuka dan kita makan jagung sambil nonton orang pacaran yang WOW!  Mungkin lama-lama orang yang pacaran risih ditonton kita berempat dan pergi kabur, hehehe.

Daaaan! Toeeet tooooet!! Pergantian tahun!!! Pesta kembang api pun dimulai, sayang aku terlena jadi nggak ada fotonya, yang ada hanya foto kembang api kecil yang dinyalakan tiap 15 menit sekali. Untuk kota kecil, kembang api di Kampung Rawa ini termasuk sudah WOW! Hehehe.


Ketika kita pulang, kita baru tau nomor undian yang tadi dikasih bokap pacarku, keluar dan menang. Wah emang ijin orang tua itu penting. Hehehe... Pengalaman lah gan


Selamat Tahun Baru 2014 ya gan! Semoga tahun ini diberkati!



Jumat, 03 Januari 2014
Selamat Natal dan Tahun Baru

Selamat Natal dan Tahun Baru

Selamat Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 gan!!!!


 Hoho kumat lagi nih angot-angotan urus blog. Bahkan sampai telat mengucapkan natal dan tahun baru, hehehe. Maap ya tapi telat lebih baik daripada tidak kan??? Ups membela diri. :D

Kalau ditanya resolusi tahun 2014 apa, mmm... kayaknya nggak ada resolusi aneh-aneh deh. Better than last year lah gan.


Untuk semuanya semoga tahun ini lebih baik ya!
Copyright © 2012 Bon A Voyage All Right Reserved
Designed by CBTblogger