Breaking News
Loading...
Rabu, 05 November 2014

Manfaat Vitamin B Kompleks untuk Memutihkan Kulit

Buat yang banci putih pasti pernah dong melakukan riset kecil-kecilan bahan pemutih kulit? Hehe. Pasti waktu riset, kalian nemuin Vitamin B sebagai bahan pemutih kulit. Vitamin B yang digadang-gadang sebagai pemutih kulit yang efektif adalah vitamin B3 atau Niacin atau Niacinamide atau Nicotinamide.

Coba cek ingredient lotion atau moizturizer kalian adakah vitamin B di dalamnya? Nih contohnya moizturizer dan lotion yang mengandung Vitamin B.
 
Ingredient Citra Night Whitening
Ingredient Citra Night Whitening
Ingredient Vaseline Healthy White
Ingredient Vaseline Healthy White
Ingredient Pond's Pinkish White
Ingredient Pond's Pinkish White
Sebenarnya masih banyak lagi contohnya sayangnya kebanyakan bungkusnya sudah ku buang. Hehe.

Fungsi vitamin B3 adalah memelihara kesehatan kulit bahkan bisa digunakan sebagai obat jerawat! Dan kabar bagusnya vitamin B3 saat diberikan secara topikal dapat memutihkan kulit. Selain vitamin B3, vitamin B lainnya juga sangat bagus untuk kulit seperti :
  1. B1 (Tiamin) : Berfungsi mirip antioksidan dan anti-aging
  2. B2 (Riboflavin) : Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit menjadi bercahaya
  3. B3 (Niacin) : Mencerahkan kulit dengan cara menghambat pembentukan pigmen
  4. B5 (Asam Pantotenat) : Mengendalikan pembentukan minyak kulit sehingga bagus untuk kulit berjerawat
  5. B6 (Pyridoxin) : Mengurangi kemerahan akibat inflamasi kulit
  6. B12(Kobalalamin) : Dalam sebuah penelitian membantu pengobatan eksim

Nah selain dioles di kulit, nggak salah juga lho mengkonsumsi suplemen vitamin B kompleks. Karena selain bagus untuk kulit, vitamin B kompleks juga bagus untuk tubuh secara keseluruhan. Manfaat mengkonsumsi vitamin B kompleks untuk tubuh :
  1. Membantu metabolisme tubuh sehingga bagus bagi mereka yang bermasalah dengan berat badan atau sedang membentuk otot
  2. Membantu memelihara syaraf dan mencegah kepikunan
  3. Membantu membentuk enenrgi dan mengurangi rasa pegal otot jadi yang suka olahraga atau pekerja keras sangat disarankan meminum vitamin B kompleks di pagi hari.
  4. Mengontrol kadar kolesterol
  5. Mencegah anemia bagus untuk ibu hamil dan perempuan menjelang menstruasi
  6. Membantu mengurangi kerontokan rambut
  7. Mengendalikan kerja hormon sehingga dapat menjaga mood
 Dosis harian vitamin B untuk laki-laki usia 20-59 tahun berdasar Angka Kecukupan Gizi
  1. B1 : 1,2 mg –10 mg
  2. B2 : 1,5 mg –10 mg
  3. B3 : 12 mg – 30 mg
  4. B5 : 3 mg – 15 mg
  5. B6 : 2 mg – 12 mg
  6. B12 : 0,012 mg – 0,1 mg
Dosis di atas adalah dosis minimal, untuk perempuan dosisnya tidak terlalu tepaut jauh kok. Waktu paling baik adalah pagi hari setelah sarapan. Hindari minum vitamin B kompleks sebelum tidur karena akan mengakibatkan susah tidur bro. Konsumsi suplemen dengan dosis kecil saja, karena pada dasarnya vitamin B kompleks sudah tercukupi apabila kita makan seimbang. Oh iya kalau mengambil suplemen perhatikan baik-baik aturan pakai karena kalau berlebihan kita malah akan keracunan. Bagi yang pertama kali mengkonsumsi vitamin jangan kaget urinnya bakal kuning, tenang saja karena warna yang sangat kuning tersebut berasal dari kelebihan vitamin B2 yang terbuang.

Selain vitamin-vitamin di atas, vitamin B jenis lain adalah biotin, folat, dan kolin yang juga memiliki manfaat keren buat tubuh.
  
Jadi vitamin B kompleks sangat bermanfaat bro. Baik dari luar maupun dalam tubuh. Dengan mencukupi kebutuhan vitamin B kompleks akan membuat kita cantik dan ganteng sekaligus tubuh jadi sehat dan kuat. Hehe.

Rekomendasi suplemen? Vitamin B merek IPI karena murah hanya Rp 4.500 saja dan dosisnya kecil sehingga nggak was-was bakal keracunan vitamin. Selain itu vitamin B IPI bisa digunakan untuk bikin lotion pemutih super sendiri. Nih kalau mau bikin caranya gamapang -> resep. Kekurangan vitamin B IPI yang komposisi bahannya sederhana, hanya mengandung 5 macam vitamin B.

Vitamin B Kompleks IPI
Vitamin B Kompleks IPI
Salam ganteng.

9 komentar:

  1. Ya bener..murah, sdh ada sjk aku kecil😁

    BalasHapus
  2. kalo mw konsumsi vit B ipi.. baiknya perhari berapa butir ya? trims

    BalasHapus
  3. vitamin mungil yang sampai sekarang masih ada yang mencari

    BalasHapus
  4. vitamin b ipi ga ada mengndung B3 nya,, suplemen lain apa yg b3?

    BalasHapus

Copyright © 2012 Bon A Voyage All Right Reserved
Designed by CBTblogger