Breaking News
Loading...
Rabu, 26 November 2014

Sikat Wajah biar Ganteng

Menyikat wajah? Nggak salah nih bro? Nggak bro. Hehehe. Akhir-akhir ini aku mulai menyikat wajah udah 3 bulan lebih. Sikat wajah atau face brush sudah menjadi tren skincare bro.

Menyikat wajah aku lakukan sebagai pengganti scrub. Kalau biasanya aku scrub pakai gula, sekarang aku ganti pakai sikat wajah bro! Alasan utamanya lebih praktis, nggak ribet dan ekonomis. Sekarang juga banyak yang jual sikat wajah. Mulai yang elektrik dan jutaan harganya sampai manual dan cuma ribuan doang.

Sikat Wajah - Face Brush
Sikat wajah tanpa merek
Aku pakai yang murah saja bro, kalau nggak salah harganya IDR 7.000 saja :D. Walaupun murah tetep harus pilih-pilih. Yang paling penting adalah rambut sikatnya tidak bikin sakit kulit. Caranya gampang, tinggal dijajal di kulit,bisa kulit punggung tangan atau pipi. Untuk cara pakainya juga mudah. Ada 2 metode yaitu metode kering dan basah. Disarankan menggunakan metode basah saja, karena mengurangi resiko iritasi. 

Metode basah sikat wajah
  1. Siapkan sabun di telapak tangan.
  2. Busakan sabun menggunakan sikat wajah. 
  3. Kemudian gosok wajah dengan gerakan memutar perlahan, Ingat jangan ditekan keras-keras cukup setengah mengambang.
  4. Lakukan secukupnya saja jangan sampai kulit iritasi.
  5. Bilas wajah sampai bersih
Menyikat wajah ini dilakukan maksimal 2 kali seminggu karena sangat keras. Fungsinya sama seperti scrub yaitu mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori. Selain itu sebum-sebum yang bandel di hidung juga berkurang. Bagi yang berjerawat sebaiknya hindari menyikat wajah karena akan membuat jerawat meradang.

Kalau tidak dirawat, sikat wajah malah bisa memicu jerawat. Jika kotor maka sikat akan menjadi sarang bakteri. Makanya harus dirawat agar tetap bersih dan awet.

Cara merawat sikat wajah
  1. Sebelum digunakan cuci dengan sabun mandi dan bilas sampai bersih
  2. Setelah digunakan bilas sikat dan keringkan
  3. Simpan di tempat kering
  4. Cuci dengan air hangat dan alkohol setiap seminggu sekali
Buat yang malu beli sikat wajah, kalian bisa pakai sikat gigi bayi kok bro, rambut sikatnya malah lebih halus. Bagaimana mau mencoba?

Salam ganteng!

2 komentar:

  1. gan, beli sikat wajah kaya gitu dimana sih gan? ane udah nyari2 ke toko2 di mall, di pasar ga ada terus dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. di guardian atau tbs? cari produk oriflame atau olshop banyak kok ;D

      Hapus

Copyright © 2012 Bon A Voyage All Right Reserved
Designed by CBTblogger